Virtual Network

Monday, January 18, 2010

Virtual Network adalah jaringan yang ada dalam komputer itu sendiri,dengan cara memasang banyak program di dalam komputer melalui virtual machine/pc dan semua program di install di dalamnya dengan membuat jaringan di dalam virtual itu sendiri.

Berbagai macam program yang sudah terinstall di dalam virtual machine itu bisa di bikin jaringan dengan memberikan beberapa alamat ip( internet Protocol) tentunya DHCP nya adalah basic komputer itu sendiri,banyak orang berfikir bagaimana menginstall berbagai macam program dalam satu pc ,yaitu caranya dengan menginstall virtual memory dulu dalam pc baru semuanya di install di dalam virtual itu.

Jadi setelah berbagai macam program sudah terintall di dalam satu pc maka ,kita sudah dapat membuat Virtual Network dalam PC tersebut.Ada berbagai macam persaratan untuk menginstall virtual machine:
  1. Pastikan Memory sudah ter up date atau Memiliki Memory yang cukup untuk memasang virtual machine
  2. Memiliki kapasitas hardisk yang cukup
  3. Jika sudah anda sudah siap untuk menginstall berbagai macam program dalam virtual machine
  4. Setiap Membangun Network dalam satu pc
  5. Oke
Setelah berbagai macam Program sudah terintall dalam pc maka network yang sudah terbangun siap di jalankan dengan baik . semoga belajar network dalam satu pc bisa berhasil.

Semoga sukses selalu,Amin

1 comment

wah keren banget makasih ya

April 21, 2010 at 1:30 AM

Post a Comment